Adakah Rokok Aman?

Rokok Aman?


Pernah denger gak sih stetmen klo E - Cigarettee atau rokok elektronik a.k.a vape itu rokok yang sehat dan tidak berbahaya . saya secara pribadi sih pernah denger . sejarah menyebutkan vape pertama kali ditemukan di cina pada tahun 2003 oleh SBT Ruyan technology & development co, ltd. E-cigs adalah sebuah inhaler berbasis baterai yang menyajikan sensasi nikotin. benda ini menggunakan listrik dari tenaga baterai untuk memberikan nikotin dalam bentuk uap.

Namanya juga elektronik tentu lebih simple dan hemat daripada rokok biasa kok bisa? karena si vape ini nggak membakar tembakau layaknya rokok biasa, tapi membakar cairan menggunakan baterai dan uapnya masuk ke paru-paru pengguna . So nggak bakal ada asap yang keluar dan hebatnya vape atau rokok elektrik ini bisa di refill dan dicharge layaknya smartphone 

Karena sifatnya yang tidak berbau dantidak mengeluarkan asap seperti rokok tembakau biasanya bahkan asap nya tergolong wangi maka banyak yang bilang kalau rokok elektrik itu tidak berbahaya malah mungkin ada yang bilang menyehatkan , apakah ini stetmen yang benar?

Roswell park cancer institute study membeberkan hasil penelitian mereka bahwa , " Liquid vape dan voltage pada baterai memiliki komponen yang berbahaya, semakin berbahaya lagi pada e-ciggs yang memiliki tegangan tinggi". Ini artinya tidak menutup kemungkinan kalau e-ciggs ini sewaktu-waktu dapat meledak di mulut para penggunannya dan ini bukan semata-mata hanya penelitian namun memang sudah ada kejadian yang terjadi  akibat rokok elektrik ini

Lalu pengguna e-ciggs beresiko terkena kanker kardiovaskular 10 kali lipat daripada pengguna rokok biasa selain itu e-cigs mengandung senyawa nikotin yang lebih bervariasidari rokok biasa yaitu: nikotin pelarut, propilen glikol, dietilen glikol, dan gliseren yang kalau kita panaskan bisa menghasilkan nitrosamine(senyawa karsinogen alias bersifat kanker) . Nah masih percaya kalau rokok elekrtrik lebih sehat?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Pahlawan Yang Hilang

Teknik Sosrobahu

puisi